22 June 2013

Tips / Cara Mengatasi / Menghilangkan / Mengurangi Demam Panggung

 

Cara Mengatasi Demam Panggung - Demam panggung memang bukan penyakit mematikan tetapi anda bisa mati gaya jika mengalaminya. Penyakit demam panggung memang umum di alami oleh orang orang yang pertama kali atau belum biasa naik panggung, bahkan para artis pun yang sudah biasa manggung kesulitan untuk mengatasi demam panggung.

  Demam panggung bisa anda kecilkan dengan cara menganalisa sebab - sebab kita mengalami demam panggung .Mengatasasi nerfes saat mangung memang sangat penting untuk anda lakukan sebelum anda naik kepanggung agar anda tak menjadi bahan tertawaan penonton karena anda mungkin bisa mati gaya ketika berada di atas panggung,berikut tips mengatasi demam panggung sebagai persiapan ketika anda akan naik ke atas panggung : 

1.Percaya diri.
Percaya diri adalah  modal utama untuk mengurangi grogi atau nerfes.

2.Sebelum mulai naik keatas panggung atau di saat menunggu nomor urut manggung Tenangkan diri dan pikiran diri kamu dengan doa dan pernafasan relaksasi atau mengambil nafas dalam dalam ,serta berdiri tegap dan tegakkan kepala anda, hindari postur tubuh yang lemah seperti pundak membungkuk, pandangan menunduk.
 
3.Minumlah dahulu air putih  saat menunggu nomor urut manggung ,karena menurut penelitian air putih dapat menetralisir pikiran.

4. Ambil beberapa nafas sebelum anda maju dan tampil,dan mencoba bersikap dengan santai, serta tenang
5.Lakukan gerakan gerakan yang membuat tubuh anda tida kaku seperti melemaskan otot dan pemanasan kecil seperti akan ber olah raga,
6.Lakukan gerakan yang atraktif seperti berjlan jalan atau bertukar posisi dengan teman anda ketika berada di atas panggung, hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa malu anda terhadap penonton.
 
7.Jangan hiraukan sekitar agar tidak terganggu.

8.Anggaplah anda seakan akan anda yang terbaik dan panggung itu di buat kusus untuk anda.

9.Fokus apa yang sedang kita lakukan.

10.Berpikiran positif.

Demikian yang dapat saya bagikan.Semoga bermanfaat.Trimakasih banyak.

No comments:
Write reaction

Berkomentarlah dengan sopan !